murniramli

Memotret dan Stress

In Belajar Kepada Alam, Serba-Serbi Jepang on November 15, 2008 at 1:04 pm

Minggu depan teman-teman PPI Nagoya akan jalan-jalan ke Kouranken, Seito, sebuah tempat paling menarik untuk menyaksikan musim gugur di Jepang. Acara tersebut diikuti oleh sekitar 49 orang peserta (termasuk bayi), dengan tema utama kegiatan untuk mengasah kepandaian memotret.

Sayang saya tak bisa ikut, sebab sudah terlanjur menyetujui jadwal kerja pada tanggal 24 November yang sebenarnya tanggal merah. Alasan kedua yang menyebabkan saya tak bisa ikut karena ada satu paper yang deadline-nya tanggal 28 November harus saya periksakan bolak-balik ke tiga dosen.

Saya tak pandai memotret, tetapi sangat suka memotret sejak mempunyai kamera. Saat pertama kali datang ke Jepang tahun 2004, saya membeli kamera digital Sony DSC F88 dan menghabiskan waktu liburan untuk jalan-jalan keliling Nagoya dengan seorang teman baik saya dari Latvia, memotret semua temple dan shrine yang menarik. Kami jalan-jalan dan memotret sebagai obat menghilangkan stress.

Kemarin, saya dan dua orang teman yang sedang berkutat menyusun thesis merasa buntu dengan pekerjaan kami. Saya buntu dengan bahan presentasi seminar besok (saya diundang untuk menjadi pembicara di sebuah Seminar perkumpulan wanita di Jepang), teman saya buntu dengan hitungan statistik penelitiannya, dan yang seorang lagi buntu dengan thesis.Karena saya selalu membawa kamera kecil saya, maka kami putuskan untuk jalan-jalan keliling kampus dan memotret tanda-tanda musim gugur di kampus kami.

Sekarang saya mempunyai kebiasaan baru jika stagnant menulis disertasi, yaitu mengupload foto-foto lama di photoblog.

Hasil potret memotret kami silahkan dilihat di sini :

http://www.flickr.com/photos/murniramli/

Dan beberapa hasil memotret saya yang dulu-dulu saya simpan di sini :

http://www.photoblog.com/Murniramli

http://murniramliphoto.blogspot.com/


  1. Udah liat yang di blogspot, bagus-bagus juga. Poto yang motonya mana ya? 🙂
    fave saya sejauh ini adalah semua yang dibawah judul Pengganjal Perut. Indaaaaahhhh hihihi…
    Orang jepang itu makanannya dibuat indah ya? Itu enak gak si bu? Teman saya bilang katanya gak gitu enak, cuma indah diliat saja. Tapi kayaknya itu masalah selera ya..

  2. saya liat poto templenya bgs2. ttg potograph si sy g ngerti. tp sy suka yg temple itu. sy simpan di file sy mbak ya..

  3. waw bgs bgt hasilnya
    saya suka smuanya, simple dan warna2nya bgs
    apalg yg “termangu” dan “ga mau difoto”

    sy jg hobi foto, walo ga profesional dan buat iseng2 doang
    abis modelnya anak sendiri hehehe
    tp kadang bisa jg sih fotonya dimasukin lomba2 foto anak
    skrg lg byk bgt soalnya

  4. eh ada lomba foto buat anak anak lho bagi yang berminat bisa ikutan apalgi punya anak balita

  5. wah mau donk kalo ada lomba foto untuk anak anak apalgi kl hadiahnya ok ok semua….

  6. ada kok kayaknya anmum baru ada lomba foto bintang anmum sampe usia 6 tahun…..

  7. @ sarah
    lomba apa?
    coba di share disini.. 😀
    penasaran.. 😀

  8. oh ya?
    anmum lagi ngadain lomba???
    dimana liatnya? info donk yang lengkappp.. 😀

  9. Yg hobi fotografi memang pas tuh utk ngilangin stress. Tp saya suka nya di foto hehe.. Iya saya tau kalo Anmum ngadain lomba foto, ibu2. Info lengkapnya bisa di cek di http://www.bintanganmum.com Hadiah2nya jg oke2 tuh kayaknya. Ada iPad, iPhone, BB segala :)) Coba di cek aja, bu..

  10. iyaaa saya lagi pilih2 foto niii biar bs kirim k anmum.. untungnya hobby juga fotoin anakku biarpun pothographer amatiran…. mdh2 an menang yahhh

  11. katanya sihh motret bisa bikin kita ga stress alias lbh rilex…. salurin hobby sekalian dpt hadiah tuu ikutan lomba foto bintang anmum…..

  12. ehh iya bnran loo ikutan lomba nya dehh binta anmum… hadiahnya bgs bgt dpt ipad iphone segalahhhh sm bb juga kl ga salahhhh……. drpd hobby ga tersalurkan mendingan ikutan lomba fotonya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: