murniramli

Reuni kecil SMA 2 Madiun Angk.90

In Renungan, Serba-serbi Indonesia on Juli 17, 2009 at 3:34 am

Saya berkesempatan pulang ke Madiun kurang lebih seminggu. Sengaja saya membatalkan rencana jalan-jalan ke sekolah-sekolah di Madiun seperti biasa kalau saya pulang. Ya, pertama karena masih berkabung, kedua karena saya masih punya beban satu jurnal yang harus saya submit tgl 16 Juli, padahal saya baru sampai lagi di Jepang 15 Juli malam. Alhasil paper tersebut harus tuntas sebelum balik lagi ke Jepang.

Sengaja pula saya menunda mengontak sahabat SMA saya, Reni, dan baru mengabarinya kira-kira dua hari menjelang kepulangan. Reni yang punya jaringan fesbuk dengan teman-teman se-SMA saya pikir telah bergerilya menelepon satu per satu teman-teman untuk mengadakan reuni dadakan tgl 14 Juli malam. Jadilah 11 orang teman berkumpul untuk mengadakan reuni kecil-kecilan Angkatan 90 SMA 2 Madiun.

Ingatan saya terhadap wajah teman-teman boleh dikatakan cukup baik, tapi saya punya kelemahan dalam mengingat nama. Ini yang membuat saya malu saat satu per satu teman-teman datang dan nama-nama mereka berseliweran di kepala saya tanpa bisa terangkai dengan baik antara wajah dan nama. Yah, sudah 19 tahun kami tidak bertemu. Sebuah perjalanan panjang dan mereka semua telah menjadi “orang”.

Kebanyakan teman tidak keluar dari kota Madiun, sedangkan saya sejak kuliah hingga sekarang bisa dihitung dengan jari kepulangan ke Madiun. Jadi, wajar kiranya pertemuan dengan teman-teman SMA adalah sebuah surprise yang membuat saya terpaksa mensearch lagi nama-nama mereka dan mencoba mengingat wajah-wajahnya dan terbayang kelucuan dan kekocakan mereka. Untungnya hampir semua ikut fesbuk, sekalipun saya tidak šŸ˜€

Kebanyakan tidak berubah. Barangkali wajah manusia memang tidak lagi mengalami perubahan sejak SMA atau mungkin SMP . Sebab kalau dibandingkan foto sewaktu SD (apalagi TK), banyak yang tak dapat menebak wajah siapa gerangan.

19 tahun berpisah, teman-teman menjadi sangat bijak dan penuh karisma, yang karenanya saya sungkan memanggil teman-teman pria dengan namanya langsung, tapi mesti saya embel-embeli dengan kata “Pak”. Lain dengan teman-teman wanita, semuanya masih saya panggil dengan namanya langsung. Entah kenapa, barangkali karena wanita memang lebih ceplas ceplosĀ  dan awet muda šŸ˜€

Inilah kami :

P1010430

Reni

Reni

1. Reni Anggraeni (A3..) : saya selalu ingat pakaian seragamnya yang rapih dan sepatunya yang selalu kilap. Pinter baca puisi dan gemar sekali ketawa.

Ambar

Ambar

2. AmbarwatiĀ  KurnianaĀ  (A23) : seinget saya dulu rohis, alim tapi kadang2 srudak sruduk hehehe….sering ngajakin ngomong jawa yg susah.

Ipung

Ipung

3.Nugrahini Purnamaningrum (A23) : teman yang selalu happy, ketawanya lepas, saya paling suka ini, dan seinget saya dia paling suka mbantah kakak kelas di pramuka dulu hehehhe….

Nanik

Nanik

4. Nanik …….(A1….) : teman pramuka yang suka mboncengin saya pulang. Seinget saya pas SMA agak tomboy, ternyata sekarang sudah menjadi bu dokter yang kalem hehhehe….

Fitri

Fitri

5. Fitriyanti Shidik (A3…) : yang kuingat hanya kegesitan, gaya bicaranya yang cepat dan wajahnya selalu ketawa, kecuali kalo lagi marah hehhehe…

Heni

Heni

6. Heni Wisma (A3…) : saya sama sekali tidak ingat kalau punya teman cantik se-SMA ini, mungkin karena Heni di sos dan tidak ikut pramuka. Kenalannya malah melalui blog.

Yeni

Yeni

7. Yeni ….(A3..) : Ibu yang cantik ini juga menghuni kelas sos, saya masih ingat wajahnya saat berseragam dulu. Sayang kelasnya jauhan jadi jarang bertemu ya.

Bapak-bapak :

Purmintoyo

Purmintoyo

1. Purmintoyo (A1…) : Ini Pak pradana. Dulu saya pikir akan masuk AKABRI sebab posturnya tegap sekali, kalau diikatkan bambu tegak seumpama, maka sepadanlah lurusnya heheeh….ternyata beliau lebih suka listrik. Terima kasih taktiran-e, Pak-e.

Kakuk

Kakuk

2. Kakuk …….(A1….) : Pak Kakuk ini bahasa Jawanya ualuuss, sampai saya ngga ngerti hehheh….

Slamet

Slamet

3. Slamet Mulyono (A3….) : Waktu jaman pramuka kakak yang satu ini apa ndak pernah marah ya….hehhehe….

Sugeng

Sugeng

4. Sugeng ….. (A23) : nama komplitnya lupa (nyuwun pangapunten, Geng) ternyata teman se-SMP pula ehhehe….yang saya dulu suka nyontek dia katanya. Saya tidak ingat Pak Sugeng dulu duduk di sebelah mana ya, hhehehe….tapi wajahnya selalu terkesan tertawa dan jagoan calut dari kelas lewat pager belakang hehehhe…..sekarang sudah jadi bankers rupanya.

Nama lengkap saya intip di fesbuk, nama tak lengkap maafkan saya, Pak, Bu, Mba….. Nama kebanyakan teman, terutama orang Jawa biasanya lebih dari dua kata, dan bagus-bagus pula sehingga saya tak dapat mengingatnya dengan baik.

Reuni itu membahagiakan karena pada hari yang sama usia saya bertambah setahun lagi. Allah memberikan kesempatan untuk bersilaturahmi dengan teman-teman yang bijak dan bersemangat agar saya pun kelak menjadi lebih bijak dan lebih bersemangat.

Ingin sekali berkumpul dengan semua teman lama untuk mengenang kelucuan dan keluguan masa lalu. Ingin sekali bertemu dengan guru-guru yang karena didikan dan asuhannya kami semua telah menjadi lebih berarti.

Iklan
  1. Serasa foto2 diatas amat sangat familiar,ini murni A23 yg pake kacamata
    Yg pendiam dan sll the best dikelas A23 bukan?klo benar saya temen sekelas
    Kamu dulu saya satu bangku ama ipung.Wah klo ada reuni undang2 dong aku
    Mau ikutan sapa tau pas jadwal aku balik ke madiun.

  2. @Ika : Halloooo Ika….
    Saya coba inget2 wajahmu kayak apa sekarang ya hehhee…
    Kata Reni, tahun ini pas lebaran akan ada reuni besar angk.90. Mau ikut ?

  3. He he selain ama ipung aku sering ama majidah (satu2nya temen kt yg arab) trus ama nanik,kamu murni yg dr PG (aduh lupa yg aku inget itu lo jln yg kearah ponorogo).
    Rumahku di Maospati itu di Iswahyudi perumahan AURI.Iya nih aku kehilangan kontak ama temen2 SMA.
    Terakhir Ipung sempet datang di hari pernikahanku diYogya hiks sayang kita gak sempet ngobrol.
    Dah lama sekolah diJepang?
    Boleh,smoga jadwalnya pas dengan rencana mudik.

  4. Wah, senior-senior salam kenal

  5. murni y bener aja aq uka srudak sruduk…mang kamu pernh tak sruduk ta??…jangan2 ada kambing yg namanya mabar tuk mur???wkwkwkw.. murni sayang….tar dateng yooo…renunian

  6. heheheh….Mbar, reunian-ne kapan toh ?

  7. Salam kenal… Alumni SMA 2 Madiun nih

  8. aku bambang kelas 1I th 90 ika,ipung sing dr gigi,2a23koncone joni,hasan,dedi,dini tauriyadi,bintang.utk ika kayaknya aku msh ingat,kan temenan karo audrey tho.thn 90 joni,aku,rudi (A1), Dodi sekolah neng Sby kabeh

  9. […] bambang h on Reuni kecil SMA 2 MadiunĀ ā€¦ […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: