murniramli

Archive for Maret 2nd, 2016|Daily archive page

Micro World: Melihat Keajaiban Bulu Burung

In Belajar Kepada Alam, Pendidikan Jepang, Pendidikan Menengah, Pendidikan Sains on Maret 2, 2016 at 10:04 am

Tetangga saya sekompleks sejak tahun lalu menggemari hobi baru, yaitu memelihara aneka burung yang cantik. Saya termasuk yang ikut kecipratan senang, karena sangkar-sangkar burung digantungkan di teras rumah atau di pohon-pohon yang ada di bagian depan kebun saya. Jadi, saya setiap hari ikut menikmati kicauan yang merdu nan ramai. Menyenangkan sekali! Baca entri selengkapnya »

Matematika dan Biologi: Angka Fibonacci

In Belajar Kepada Alam, Pembelajaran, Pendidikan Biologi, Pendidikan Dasar, Pendidikan Jepang, Pendidikan Menengah, Pendidikan Sains, Serba-Serbi Jepang on Maret 2, 2016 at 8:54 am

Sudah dua bulan lebih saya berada di Nagoya untuk melaksanakan riset pendek selama tiga bulan. Dalam rentang waktu itu banyak sekali pengalaman baru yang saya dapatkan, yang maunya segera ditulis supaya tidak lupa, tetapi selalu saja ada halangan untuk menulis. Baca entri selengkapnya »